Senin, 10 Agustus 2015

Ada Festival Bahari Alor Di NTT

Tetangga 200 kontestan lokal dan asing ditargetkan ikut bermain di Festival bahari Alor serta Adventure Indonesia (FAI) yang akan digelar 15-20 September 2015 pada Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Ditargetkan pesertanya satu kota 200 dari di dan luar negeri," ungkap Direktur PT Way 2 East Indonesia, penyelenggara kegiatan, Adi Gerimu, di Kupang, Minggu (2/8/2015).

Seusai bisa melaksanakan aktivitas Festival Adventure Indonesia (FAI) pembuka kali dalam Kabupaten Lembata di 24- 29 September 2014 juga merebut 120 klub, sekarang PT Way dua East Indonesia kembali menggelar aktifitas yang sama yang dimainkan di 15- 20 September 2015 di Kabupaten Alor.

Baginya , prioritas aktifitas FAI 2015 dalam Alor yakni, yaitu aktivitas penggerak atau pertama bursa masuknya pengunjung ke Alor. Selain ini, tuturnya, mempercepat perkembangan wisata dalam Alor, menyiapkan Alor ialah target wisaya baru pada NTT serta mengajak publik lokal untuk jadi bagian dari perubahan liburan pada Alor mulai dari sekarang.

Ada 5 aktivitas yang sudah disiapkan di FAI 2015, ialah menyelam, bersepeda, pendakian, photography hunting, juga tour budaya. Selain lima event tersebut, tambah Adi, akan diadakan acara terjadinya untuk mendukung promosi Alor ke depan, yakni laga investor yang bakal dihadiri 15 investor pada bidang properti pariwisata, pelayanan, transportasi dari Bali, Surabaya, juga Jakarta.

Pihaknya, sambung Adi, menghidupkan kembali upacara keberhasilan perang kebiasaan "Gala Soro" juga parade serta atraksi 100 kapal perang tradisioal dari para suku di Kabupaten Alor. Pelatihan menulis tapi penulis travel terbaik dengan tulisan-tulisannya akan dijadikan buku 'Journey to Alor, Special Edition'.

Adi menyampaikan, FAI 2015 tersebut didukung oleh Kementerian Pariwisata, Dinas Pariwisata dengan Ekonomi Kreatif NTT, serta Pemerintah Daerah Alor. Dukungan dari kementerian pariwisata antara lain, promosi dalam Bali serta beyond travel fair 2015 pada Nusa 2, Bali. Termasuk juga pelaksanaan sarana dan komunitas gathering dalam Bandung.

Bupati Alor, Amon Djogo menambahkan, Festival Bahari Alor yang digelar bersamaan juga FAI 2015, akan menyelenggarakan 2 event bahari yang telah ditinggalkan publik kira-kira tiga masa lamanya.

Aktifitas disebut yakni Pou Hari, yakni upacara pemberian sesajian untuk roh-roh laut demi mencurahkan berkat untuk masyarakat pada Desa Alor Kecil berupa sangat banyak ikan yang bermunculan dalam pinggir pantai konsekuensi Arus Laut Dingin.

Aktivitas kedua yaitu, Gala Soro yakni upacara kesuksesan perang yang dipertemukan di laut tapi suku- suku di Alor. "Festival Bahari Alor bakal diselenggarakan pada Pantai Sebanjar, Desa Alor Besar. Event tersebut serta sebagai puncak event FAI 2015," tutur Amon.

Bupati Alor, Amon Jobo, yang ada pada Kupang bersama Kadis Pariwisata juga Kebudayaan Alor, Sri Inang Anand Enga dengan wakil Trans Nusa, berhasrat penyelenggaraan Festival Adventure Indonesia (FAI) 15-20 September 2015 mendatang yang terselengara berkat bekerja sama rata dengan PT Way2East Indonesia bakal emakin mempromosikan daerah itu ke dunia internasional.

Dan begitu, dapat menyenangkan animo pengunjung mancanegara menuju daerah ini juga memasuki tak langung ikut berperan untuk pendapatan perekonomian dengan perkapita mayarakat setempat dalam memenuhi kesejahteraaannya," tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar